Cara Download Video KPOP dari VLIVE

Jaman sekarang selain melalui Youtube, para idol Kpop memiliki channel VLive juga buat berpromosi atau memposting video keseharian mereka sebagai artis.

Vlive itu semacam Youtube-nya Korea yang dikeluarkan oleh NAVER, selebrities Kpop dapat menayangkan video secara live buat para fans. Fans diseluruh dunia bisa melihat video nya secara real time. Bisa memberikan komentar yang akan dibaca secara langsung oleh sang idola, dan idola juga biasanya langsung membalas komentar dari fans.

baca juga :

Selain melalui browser, buat pengguna android bisa mengunduh aplikasi Vlive di playstore. Setelah download, tinggal login aja menggunakan akun medsos yang kita punya seperti facebook atau twitter, lalu follow akun selebrities yang ingin kamu ikuti. Setiap selebrities yang kamu ikuti mengupload video atau sedang melakukan penayangan live, kamu akan mendapat notifikasi, jadi ga perlu takut ketinggalan siaran. Bagusnya lagi adalah ada fitur real time subtitle, kadang kadang saat selebrities sedang "live" subtitle nya langsung keluar juga.. jadi penggemar juga bisa memahami pembicaraan sang artis pujaan hati.. ngga cuma lewat bahasa kalbu kkkk (tapi untuk subtitle kadang ada juga yang harus nunggu beberapa hari baru muncul)

Nah kali ini aku ingin berbagi cara download video kesayangan dari Vlive, ikuti step-step berikut ya, gampang kok!

Cara Download Video dari VLIVE

Caranya hampir hampir sama dengan mendownload video dari Youtube melalui Savefrom.. buat yang belum tahu cara download video dari Youtube bisa klik disini

 1. Buka video V-Live yang ingin kamu download, copy alamat link-nya. Kalau kamu membuka V-Live menggunakan komputer atau browser maka kamu cukup copy alamat link yang ada di atas. Kalau kamu membuka VLive menggunakan smartphone/HP maka klik tanda "SHARE" yang udah aku kasih tanda panah itu lalu klik "COPY URL"

copy dulu alamat link nya

 
buat yang ngebuka video pake HP bisa klik tanda SHARE lalu klik COPY URL

 2. Setelah meng-copy link-nya, buka SHOSISTAGRAM alamatnya  http://home.soshistagram.com/naver_v/   lalu paste atau tempel link video V-Live yang akan kamu download di kolom yang tersedia, lalu jalankan. 


3. Berikutnya akan muncul keterangan mengenai ukuran video dan subtitle, kamu tinggal pilih mau download ukuran berapa dan subtitle bahasa apa. Biasanya aku mendownload subtitle bahasa inggris, karena bahasa indonesia kadang belum tersedia atau agak ngaco alias ngga lengkap. 

video siap didownload

4. Untuk mendownload di android, klik & tahan agak lama pada ukuran video & subtitle yang akan kamu download dan pilih "save link" atau "download link". Untuk mendownload melalui komputer cukup klik kanan dan pilih "Save target as"

5. Setelah video dan subtitle selesai didownload, rubah nama file video dan subtitle dengan nama yang sama. Kalau nama file video "OPPA" maka file subtitle juga kudu dirubah/direname menjadi "OPPA" lalu video siap ditonton

6. Oiya, file subtittle ada 2 jenis yah... .SRT dan VTT , jika subtittle SRT yang sudah kamu download tidak berfungsi maka kamu bisa coba subtitle yang VTT


Selamat mencoba ya chingu ~~ semoga berhasil ... aku sendiri sudah praktekin cara ini dan ngga ada kendala sama sekali \o/

baca juga : Cara Memesan Dreame Rice Wreath Untuk Tunjukkan Dukungan Ke Idola Kita

Jangan lupa sebagai bentuk apresiasi buat idol kita, setiap menonton tayangan Vlive jangan lupa untuk selalu meninggalkan komentar dan tanda LOVE. Siapa tahu komentar kamu akan dibaca dan dibalas oleh pujaan hati.. hoho.. selain itu, kalau banyak fans yang menonton secara real time, kita bisa bikin video Oppadeuls masuk ke daftar video TERPOPULER.

50 comments:

  1. Hay kak makasih udah posting cara buat download v live. Tapi sub didownload pke cara diatas kok gk bisa muncul ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, disitu ada keterangan klo file subtitle .srt tidak dapat dibuka, maka coba download subtitle file yg .vtt

      Delete
    2. oiya, satu lagi.. nama file video harus sama dengan file subtitle-nya

      klo file video namanya "OPPA" maka file subtittle juga harus direname dulu menjadi "OPPA"

      makasih ya atas pertanyaannya, aku akan perbaiki lagi postingan ini supaya ngga ada yg mngalami kendala kayak kmu.. gomawoo 😊

      Delete
    3. Aku download di pc, udh aku coba download kedua subt nya tapi tetep ga bisa. Padahal udh ganti namanya. Knp ya?

      Delete
  2. Ka pas mau didownload itu milih kualitas gambar dulu download subtitle nya dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terserah kamu.. tp lbh baik download video nya dlu dgn memilih kualitas yg kamu inginkan baru download subtitle

      Delete
  3. mau nanya dong, ko mau download v drama ko error mulu ya, ada tulisan "Deadline exceeded while waiting for HTTP response." Please try again 10 minutes later. itu kenapa ya? padahal internet nyala terus

    ReplyDelete
  4. Kalo yang untuk Ch+ atau vlive+ gimana caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. blum pnh coba donlot yg ch+ dan vlive+ ... pake soshietagram blum bisa

      Delete
  5. Kak aku udah download videonya idah lama trus sekarang aku mau download subnya kira kira bisa gak? Dan caranya gimana ya? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. download sub nya ada pilihan dibawahnya.. coba baca lagi tutorial nya ya..

      Delete
  6. Terimakasih minn.. jadi bisa downloadtin masku di v-live 😊😁😂

    ReplyDelete
  7. Terimakasih minn.. jadi bisa downloadtin masku di v-live 😊😁😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama... asiiik nih... bisa mantengin mas nya terus.. hehehhe

      Delete
  8. Kak cara ngehapus video yg udh didownload di v live gmn ya?? Atau emng klo udh di download gabisa dihapus lg ya kak??😢😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal di delete aja di galery.. kayak ngehapus video biasa

      Delete
  9. Hmm, kak aku mau tanya aku agak masih binggung dengan cara sub nya , apa hanya tinggal di dowbload saja dan nanti sub nya akan muncul sendiri ? Atau harus bagaimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena video dan sub nya didownload terpisah, biasanya nama file video dan sub akan berbeda... kamu rename dulu nama video dan sub dengan menggunakan kata yg sama..

      klo video direname "video oppa" maka sub nya juga direname "video oppa"

      nti langsung kebaca sama player videonya

      Delete
    2. udah aku ubah namenya sama ku videonya tp kok subtitlenya tetep gak muncul ya?

      Delete
  10. Cara ubah nama filenya gimananya?

    ReplyDelete
  11. Cara ubah nama filenya gimananya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di klik kanan (klo lewat komputer) atau pencet agak lama (klo lewat hape) nti muncul pilihan "rename"

      Delete
  12. Pas ngubah nama subtitle nya yg sama kayak videonya kok gk bisa jadi videonya nya saya namain bts tp subtitle nya gk bisa dinamain bts

    ReplyDelete
    Replies
    1. di HP nya ada "File Manager" nya ngga? coba direname lewat "File Manager" ya..

      Delete
  13. Aku kok gabisa ya di suruh nunggu 10 menit trus😭😭😭

    ReplyDelete
  14. kok gw juga gabisa ya? yg muncul malah bacaan 'access denied'gtu....

    ReplyDelete
  15. Aku udah rename video sama sub nya, tapi pas videonya diputer kog subnya tetep ngga ada ya kak ?🤔

    ReplyDelete
  16. Kak kok subtitlenya gk keluar padahal udah nyobain dua duanya terus namanya udah direname jadi sama juga

    ReplyDelete
  17. Aku udah download video sama subtittlenya tapi kok waktu aku buka videonya gak ada translatenya. Aku jg udah download spt contoh tapi subtittlenya gak muncul di videonya

    ReplyDelete
  18. Aku download gk bisa, aku copy linknya, pas ditanda panahya, no type ktnya, gmna nih min, ksih tau dong

    ReplyDelete
  19. Kak, aku udah download keduanya. Dan kalau di putar di handphone bisa bersama sub nya juga, dan trus aku pindahin ke laptop, tpi kok sub nya ga bisa kak di laptop???

    ReplyDelete
  20. Aku tetep gak bisa muncul sub nya pdhl udah ikut tutor nya

    ReplyDelete
  21. kamsahamnida onni :)
    ilmunya sangat bermanfaat banget onni :D
    terus berikan ilmunya ya onni
    figthing onni

    ReplyDelete
  22. wah,.. makasih min,.. bermanfaat sekali,.. hehehe

    ReplyDelete
  23. Ka aku ko masi ga bisa subnya muncul padahal udh ak rubah namanya, ak download dihape, pas nama subnya ak rubah, subnya ga bisa dibuka

    ReplyDelete
  24. Kak mau nany dong, aku udah bisa download video nya tapi aku cek di galeri video aku kok gak ada ya video yg tadi aku download??? Mohon di jawab ya mkshhh

    ReplyDelete
  25. Cara rubah file name nya gimana kak

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  28. Saya menggunakan Tubemate of Devian Studio untuk mengunduh video Youtube secara gratis. Saya menggunakan Tubemate di sini: Tubemate on chrome

    ReplyDelete
  29. Kak ini subtitle nya langsung ad di videonya?

    ReplyDelete
  30. Aku udh samain nama filenya kok subtitlenya nggak muncul juga di videonya,mohon dijawab ya makasih

    ReplyDelete