Pengalamanku : Cara Beli Album KPOP Yang Aman Dan Terpercaya

Kim Jaejoong NOX

Anyeong haseyo chingudeuls!

Jadi anak Kpop tu rasanya ga afdol ya kalau belum pernah beli album grup yang kita idolain. Memang sih, ga semua anak Kpop punya punya duit lebih buat beli album Kpop.. secara kan harganya juga lumayan nguras kantong, apalagi buat yang masih pelajar... kadang sampai harus nabung dari uang jajan berbulan-bulan, ye kaaan?

Tapi jangan kecil hati dulu, yang belum pernah beli album bukan berarti fans abal-abal. Karena banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendukung oppa kita, seperti contohnya meramaikan #hashtag kalau lagi ada project, sebarin virus2 cinta ke non-kpop agar ikutan suka juga, dan yang paling simpel dan sederhana tapi meaningful adalah menulis komentar yang penuh cinta & kata-kata penyemangat di postingan akun instagram bias kita. Pasti bias kita seneng!

baca juga : Review Drama Korea

Kali ini aku akan berbagi pengalamanku dalam membeli album Kpop.

Beli lewat fanbase, lewat olshop, lewat situs olshop yang bonafit, aku udah pernah coba semuanya. Tapi tempat untuk membeli album kpop yang aman dan terpercaya yang paling aku rekomendasikan adalah di Yes24 Indonesia www.yes24.co.id/ (ada aplikasinya juga di playstore) Hehehe.. bukan bermaksud promosi ya, gw ga dapet bayaran loh dari mereka.. LOL

Kenapa aku rekomendasikan Yes24 Indonesia?



👉  Penjualan album di Yes24 dihitung di chart Hanteo!

👉 Induk perusahaan Yes24 tu berada di Korea Selatan, dan selain di Indonesia, mereka juga punya jaringan resmi di negara Asia lainnya. Jadi mutu dan pelayanannya bagus dan terjamin lah..

👉  Yes24 punya sistem poin, kupon dan potongan harga maksimal 10% dari harga barang. Setiap kali kita belanja barang di Yes24, kita akan dapat poin yang bisa kita kumpulkan, nah poin ini nanti bisa dipakai untuk ngurangin/motong harga barang yang akan kita beli selanjutnya. Lumayan loh... kalo poin yang terkumpul lumayan banyak, misalnya nih... kita beli album seharga Rp250.000,- kita bisa dapet potongan harga maksimal 10% yaitu Rp25.000,-

👉 Waktu perkiraan album tersebut sampai di Indonesia atau dirumah kita tu jarang meleset! Misalnya dari situsnya menjanjikan 2 minggu, ya biasanya beneran 2 minggu! Memang sih, terkadang beli di olshop biasa ada yang lebih cepat.. tapi silahkan, itu semua pilihan kalian masing2.

👉 Packaging-nya rapi. Dan yang jelas, posternya ga akan rusak / kelipet soalnya dibungkus pake tube/pipa gitu. Pengalamanku, dulu aku pernah beli album di Yes24 tapi poster yang aku dapat salah, lalu aku komplain ke call centre mereka, dan posternya dikirimkan lagi ke alamatku tanpa ada biaya tambahan.

👉 Dan yang terakhir, di situs ini ga cuma jualan album kpop aja yaaaa... banyak produk2 asal Korea Selatan yang dijual (pakaian, kosmetik, majalah, pernak-pernik unyu dll) dan sering ada diskon!! (kkkk... ini yg bikin gw makin seneng). Dulu pas bias ku jadi model iklan pakaian, itu pakaian ada dijual di Yes24.. wow! tergiur lah gw kkkkk! Dan Yes24 sering jadi partnership resmi penjualan tiket konser kpop di Indonesia.

So far sih aku belum pernah dikecewakan sama pelayanan Yes24.

Walaupun aku merekomendasikan di Yes24, namun bukan berarti beli album di fansite atau di olshop biasa ngga terjamin ya, semua tergantung admin/seller-nya sih, jadi kalian harus banyak2 cari info testimoni dari fans yang udah pernah beli di fansite atau olshop tersebut. Ada yang memang bagus dan terpercaya, tapi kadang ada juga yang agak mengecewakan, atau seller nya agak kurang menyenangkan kalau diajak chat / tanya-tanya.

baca juga : Cara Memesan Dreame Rice Wreath Untuk Tunjukkan Dukungan Ke Idola Kita

Kalau beli di fansite atau olshop, baca dengan baik syarat dan kondisi mereka. Karena beda fansite atau olshop beda juga syarat dan ketentuannya. Paling enak kalau ada yang ngasih fasilitas boleh bayar DP dulu, nti dilunasin setelah album sampai di Indonesia. Lumayan bisa napas kan uang jajannya.. kkkk

Kalau beli lewat fansite/fanbase.. kadang bisa aja harganya agak lebih mahal, atau kadang malah dapet merchandise tambahan dari mereka. Nah, kalau harganya agak lebih mahal menurutku wajar2 aja dan gapapa juga kalau mereka ambil untung agak banyak, soalnya jadi admin fanbase itu cwapeeekkk pemirsa, setiap hari harus update berita, dan ga ada yang bayar mereka loh! Jadi menurutku, relakan aja beli album agak mahal di fansite/fanbase.. sebagai kompensasi dan rasa terima kasih atas kerja keras dan kelelahan mereka. Fighting!

Sekian cerita pengalamanku beli album kpop. Jika ada pertanyaan, jangan ragu untuk nulis di kolom komentar yah... have a nice day semuuaaa! 😊😘

32 comments:

  1. Mau tanya dong ka, lebih mura beli album di yes24 atau di toko musik korea gitu? Terus kalu beli di toko musik korea masih bisa kehitung di hanteo ga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru bisa balas. Toko musik Korea tu lokasinya dimana? Di Indonesia atau di Korea? Klo toko musik lokasi di Indonesia sih harganya kemungkinan besar sama dengan di Yes24 soalnya ada biaya pengiriman dan pajak impor. Tapi kalau kamu beli di toko musik yang berlokasi di Korea.. harganya tentu lebih murah.

      Delete
  2. Ka klo mau daftra akun di yes24 itu ada ID kan. Nah itu ID apa ya kak? Wktu itu kaka masukin ID apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat bikin pendaftaran akun.. ID-nya kamu buat sendiri.. bebas

      Delete
  3. Silahkan mampir saya jual album kpop online di pandoramarket.store

    ReplyDelete
  4. Kak nantikan kita pesen ya terus bayarnya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bayarnya bisa pake transfer atau kartu kredit.. nanti ada pilihan cara pembayarannya

      Delete
    2. Kak kok linknya masuk game? aku juga coba dwn di ps juga gitu.

      Delete
  5. Lebih murah di yes24 apa d situs lain ka?

    ReplyDelete
  6. lebih enak di websitenya apa aplikasinya kak klo yes24?

    ReplyDelete
  7. btw yes24 sm ktown4u lbh worth it mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jwb.. Sama aja worth it nya... Cmn kn klo ktown4u masih ribet ngurusin tax sama ems.. Klo yes24.id udh gk ribet lg krn udh disesuaiin dg harga rupiah

      Delete
    2. Bantu jwb.. Sama aja worth it nya... Cmn kn klo ktown4u masih ribet ngurusin tax sama ems.. Klo yes24.id udh gk ribet lg krn udh disesuaiin dg harga rupiah

      Delete
  8. Kak bayarnya itu bisa pake kartu bank lokal nggk kak?

    ReplyDelete
  9. Mau nanya olshop Korea yg jual album atau barang KPop selain Shila duty free,Korean mall,dan Aladin apalagi ya?

    ReplyDelete
  10. Hai mau tanya, aku mau download yes24. Tapi komen di apk banyak yang bilang aplikasi blank dan ga bisa dibuka. Ada saran aplikasi/web lain selain yes24?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab, setau aku apknya itu emang udah gak aktif

      Delete
    2. Ntar Sampek ke rumah kita gak?

      Delete
  11. Kak maaf mau tanya...sekarang yes24 kok gak bisa dibuka yaaa

    ReplyDelete
  12. Kak, website atau appnya yes24 indo gabisa dibuka kak. Ditulisnya unreachable, apakah harus pake vpn kak?

    ReplyDelete
  13. Untuk yes24 kalian bisa ke webnya langsung aja tanpa pake apk, karna setau aku yes24 di indo sudah tutup perusahaannya

    ReplyDelete
  14. Kak kenapa kok tiap coba bayar pake debit card selalu error payment?

    ReplyDelete
  15. Kak, kalo di yes24 beli album bisa pilih versi gak?

    ReplyDelete
  16. Ka kalo ini biasanya dapet benefit engga yah? Hihihi

    ReplyDelete
  17. kak websitenya engga bisa dibuka ya?

    ReplyDelete
  18. Belum pernah beli album di sana. Sejauh ini paling oke beli album di Shopee.

    ReplyDelete
  19. Kak mau nanya, kalo pesen PO di yes24/ktown4u tuh bayarnya tetep full atau setengah harga dulu?

    ReplyDelete
  20. Kak mau nanya, kalo pesen PO di yes24/ktown4u tuh bayarnya tetep full atau setengah harga dulu?

    ReplyDelete
  21. halo kak, mau tanya kakak pernah belanja di yes24 global?

    ReplyDelete