Cara Membuat Akun Weibo Memakai Aplikasi Android - Tanpa Menggunakan Verifikasi Nomor Telepon

Halo semua, kali ini aku akan sharing tentang cara membuat akun weibo menggunakan aplikasi di android, tanpa perlu verifikasi email dan no HP, cukup login menggunakan akun Facebook.

Tapi sebelumnya, aku mau sekilas info dulu tentang apa itu Weibo. Weibo adalah salah satu akun media sosial terbesar di Cina, seperti Twitter gitu. Karena di Cina dilakukan pelarangan terhadap Twitter, Facebook, Instagram, dll, maka banyak selebriti Korea yang membuat akun Weibo khusus untuk berkomunikasi dengan fans Cina.

Nah buat pecinta Kpop atau selebriti Korea, kayaknya wajib punya akun Weibo yah.. soalnya terkadang idola kita memposting sesuatu di akun Weibo yang tidak mereka posting di akun media sosial mereka. Dan tenang aja, aplikasi Weibo ini juga ada fasilitas terjemahan ke bahasa Inggris lho.. jd kita ngga akan terlalu pusing dengan tulisan mandarinnya.

Selain itu, fans Cina juga sangat aktif & cepat dalam mengupdate info atau gosip-gosip terbaru tentang idola kita. Bahkan banyak info yang dishare di Twitter yang bersumber dari Weibo.

Oke, kita mulai tutorial untuk membuat akun Weibo melalui aplikasi android ya!

Unduh aplikasi Weibo di Appstore dan install

klik link ini >> download aplikasi weibo



Saat dibuka aplikasinya, akan langsung muncul halaman utama Weibo, lalu kamu klik aja tombol LOGIN. Kalian tidak perlu Sign Up, cukup klik logo Facebook dibawah dan kamu akan otomatis login. Tadaaa.. kamu sudah punya akun Weibo!



Setelah berhasil membuat akun, kamu bisa merubah nickname dan foto profile kamu, caranya seperti di bawah ini :



Jika sudah berhasil, tinggal mencari nama akun idola kita untuk difollow.

Selamat mencoba!

38 comments:

  1. Ka aku kan udh punya akun weibo ya tpi kok aku gk bisa komen sih? Hrus verif nmor ponsel ktanya 😞😞

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weibo memang harus pake verifikasi no HP.. tp klo kamu pake aplikasi yang aku sebutin diatas dan login pake akun FB ga akan diminta verifikasi no HP saat komen

      Delete
    2. aku baru download weibo tapi pilihan loginnya bukan facebook tapi wechat dan aku nggak punya akun wechat, jadi gimana dong?

      Delete
    3. Aku malah kagak ada itu.ada nya qq

      Delete
  2. Replies
    1. Heumm ga janji ya... agak ribet bikin tutorialnya soalnya pake tulisan mandarin.. 🙏

      Delete
  3. kakkk , kok aku gabisa login pake facebook ya ,gagal terus

    ReplyDelete
  4. Kak, aku bisa pakai weibo pakai nmr hp, tp klu log out trs masuk lagi gimana yah,, kan gak tau sandinya ??__
    Pusing otak atik gak bisa

    ReplyDelete
  5. Gua kagak bisa masuk pake facebook min, jadi gimana dong 😕

    ReplyDelete
  6. Gua kagak bisa masuk pake facebook min, jadi gimana dong 😕

    ReplyDelete
  7. Haii...aku maw gnti nm weibo dr hp..tapi gagal terus...
    Soalnya nih prtma main weibo😁

    ReplyDelete
  8. knp nickname aku gak bisa kuubah? 😢

    ReplyDelete
  9. Kk knp gk ad login pke fb..mlah pke QQ

    ReplyDelete
  10. Kok aku ngak ada logo fb nya sih

    ReplyDelete
  11. Tpi di Weibo aku gk ada logo facebooknya tpi aku punya gmna dong?

    ReplyDelete
  12. Kak. Kok punya aku ga ad buat daftar lewat facebook ya

    ReplyDelete
  13. kak aku kok gabisa login pake nmr telepon

    ReplyDelete
  14. Apa bisa bantu masalahku??
    Gini pertama aku udah punya akun weibo dah lama buat tahun 2017 dan itu daftarnya pakek nomer hp.. dan itulah biang masalahnya nomerku itu baru2 ini keblokir gara2 lupa isi pulsa dan masa aktifnya dah kelewat. Mau aku ganti ke nomer baru bisa gak. Aku udah ubek2 apk weibonya tapi gak tau tulisan pinyin alias china bingung juga mau merubahnya. Takut kalo kepencet sembarangan malah akunnya kehapus.. kan sayang bikin susah2 dan udah bnyak ngikutin fans2 super junior yg slalu share foto versi hdnya dan ulzzang juga �������� ada yg bantu gak ??? Please balas komenku dong kak ������ (intinya sih akunnya masih aman di apk weibo tpi kan takut tiba2 ke restart sendiri ntah itu hp dll.. sebelum ada masalah kayak gitu kan mending amankan dulu ya kan) bantu aku ya.. dan mau tanya kalo menambah email itu gimana ya,, dan kalo seandainya nomer hp sewaktu2 trjadi maslah apa akun yg sdh terdaftar pakek email bakal bisa login setelah dpet kode konfirmasi weibo ke email kita yg terdaftar???? Bantu jawab ya kak��������

    ReplyDelete
  15. sekarang opsi loginnya tinggal pake wechat doang TT

    ReplyDelete
  16. Kak akun real idola/artis china itu tandanya apa ya ?? ,, Soalnya banyak akun yang foto profil nya sama tapi followers nya ribuan semua ,, terus bedanya tanda v warna kuning sama biru itu apa??

    ReplyDelete
  17. Kak kok aku gak bisa lebih login fb yah , yang ada cuma wechat
    Itupun gak bisa di klik jugaa
    Bantu dong kak

    ReplyDelete
  18. kak maaf aku gaada log in di fb nya gmna dung

    ReplyDelete
  19. Kok kode Verifikasinya gak masuk ke ponselku ya 😭

    ReplyDelete
  20. Aku kok gak ada login Facebook nya

    ReplyDelete
  21. Aku kok gada login fbnya ya kak jadi bingung:((

    ReplyDelete
  22. Aku ga ada logo fb nya juga ka

    ReplyDelete
  23. Bikin akun wechat dulu baru login weibo

    ReplyDelete