Cara Memesan Dreame Rice Wreath Untuk Tunjukkan Dukungan Ke Idola Kita

Anyeong haseyo chingudeuls,

Bagi kalian pecinta k-pop maupun drama korea, tentunya sudah tidak asing dengan "Dreame Rice Wreath" donk ya. Dreame Rice Wreath ini adalah proyek dukungan dari fanbase atau fans kepada idola berupa donasi beras yang nantinya akan disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan atas nama idola kita. Proyek semacam ini banyak kita jumpai di venue konser atau fanmeeting atau juga ke konferensi pers drama/film. Seperti ini nih contohnya..

 


Buat kalian yang ingin mengirimkan dukungan pada bias kalian berupa donasi beras seperti ini, simak tips berikut ya :

Untuk melakukan pemesanan Dreame Rice Wreath, kalian bisa masuk ke website http://www.dreame.co.kr/ . Saat kita buka website-nya, semua halamannya akan muncul dalam huruf hangul alias bahasa Korea, tapi kalian tidak perlu khawatir karena ada menu khusus untuk fans internasional yang akan mengarahkan kita ke laman berbahasa inggris. Seperti ini tampilan website nya jika dibuka dari komputer : 


Atau untuk langsung ke website dreame berbahasa inggris, kalian bisa masuk melalui alamat https://dreame.co.kr:127/en/ . Setelah masuk ke website berbahasa inggris, kalian akan langsung bisa memilih jenis-jenis rice wreath dalam berbagai harga dan model. Kalian bisa pilih yang sesuai dengan budget yang kalian miliki. 


Satu hal penting yang harus dipersiapkan sebelum melakukan pemesanan dreame rice wreath adalah kalian harus mempunyai akun PAYPAL untuk melakukan pembayaran, karena mereka tidak menerima pembayaran dari fans internasional dengan metode transfer atau memakai kartu kredit.

Tampilan pilihan harga dan model adalah seperti gambar di bawah ini. Yang kita gunakan sebagai contoh adalah dreame rice wreath dengan harga 130.000 KRW atau setara 1,6 juta rupiah. Jika kalian memiliki budget lebih, maka kalian bisa menambahkan jumlah berasnya (tambahan harga untuk 10kg beras adalah 30.000 KRW) dengan meng-klik tombol "option" seperti berikut.



Setelah menentukan jenis, model dan harga yang kalian inginkan, langsung saja klik tombol "Order" dan lakukan pengisian data-data serta pesan/message apa yang ingin kalian sampaikan kepada bias/idola kalian. Pastikan kalian tidak salah menuliskan alamat pengiriman, yaitu alamat tempat event idola kalian diselenggarakan. 



Dan untuk waktu pengiriman, lebih baik dilakukan sehari sebelum event dilaksanakan agar pada saat hari-H dreame rice wreath yang kalian pesan sudah terpampang nyata di venue. Kan biasanya kalau konser atau fanmeeting, dari pagi fans sudah mulai berdatangan ke venue, dan supaya saat idola kalian datang untuk melakukan gladi bersih/latihan, sang idola bisa melihat dreame rice wreath kita. Tentunya itu harapan utama kita kan... di notice sama bias/idola.. betapa indah dunia... wkwkwkwk

baca juga :  Pengalamanku : Cara Beli Album KPOP Yang Aman Dan Terpercaya

Satu lagi hal yang penting adalah, walaupun sudah mengunggah gambar idola untuk dicetak di dreame rice wreath, jangan lupa kirimkan gambar tersebut ke alamat email 2007dreame@naver.com karena terkadang gambar yang kita unggah di situs tersebut ukurannya tidak maksimal atau tidak terunggah dengan sukses. Jangan lupa cantumkan nomor order pemesanan kalian.

Jika kalian memiliki permintaan khusus, misalnya ingin memilih warna ribbon yang digunakan atau permintaan lainnya, kalian bisa tuliskan di kolom "other requirement".

Nah, demikian yang bisa aku share tentang tata cara pesan dreame rice wreath. Proyek dukungan seperti ini, selain bisa menunjukkan cinta & support pada idola kita, kita juga bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Semoga bermanfaat ya chingu!

credit picture : Dreame & Jaefans Indonesia

4 comments: