REVIEW DRAMA KOREA : THE MIRACLE WE MET


Setelah berhasil menciptakan drama populer "Strong Woman Do Bong Soon" dan "Woman of Dignity", penulis Baek Mi Kyung kembali menunjukkan bakatnya melalui drama "The Miracle We Met."

Drama "Strong Woman Do Bong Soon" dan "Woman of Dignity" sama-sama tayang di TV kabel JTBC dan kedua drama ini berhasil meraih rating yang tinggi dan menjadi drama populer di Korea. Berkat kesuksesan tersebut, penulis Baek Mi Kyung merasa tertantang untuk dapat bekerjasama dengan stasiun TV nasional, yaitu KBS2, dan ia kembali berhasil menciptakan drama dengan rating tinggi. Menurut AGB Nielsen, drama "The Miracle We Met" ini berhasil mencetak rating tertinggi sebesar 13,5% dan menjadi drama dengan rating tertinggi diantara drama lain yang tayang di waktu yang sama.

Drama keluarga yang dibintangi oleh aktor dan aktris senior seperti Kim Myung Min, Kim Hyun Joo dan Ra Mi Ran ini diharapkan dapat menarik minat penonton dari kalangan ahjumma dan penonton berusia menengah keatas. Dan drama ini juga berusaha untuk menggaet pecinta drama berusia muda dengan mengkasting anggota EXO, Kai, yang berperan sebagai malaikat.

SINOPSIS



Song Hyun Chul adalah seorang bankir sukses yang memiliki sifat tegas dan keras. Ia kaya, tampan dan berprestasi, tapi ia ditakuti dan dibenci oleh anak buahnya. Hubungannya dengan sang istri dan anak-anaknya pun juga tidak harmonis.


Sementara itu, ditempat lain, ada seorang koki rumah makan yang memiliki nama dan tanggal lahir yang sama persis dengan Song Hyun Chul. Berbeda dengan Bankir Song Hyun Chul,  Koki Song Hyun Chul ini memiliki hati yang hangat dan dicintai oleh istri dan keluarganya.

Suatu hari terjadi sebuah kecelakaan yang melibatkan kedua Song Hyun Chul tersebut, dan mereka berdua meninggal dunia. Namun malaikat yang bernama Ato telah membuat sebuah kesalahan besar. Tubuh si bankir kembali hidup dengan jiwa si koki didalamnya.

Kehidupan si koki berubah total karena ia terjebak di tubuh si bankir. Ia tidak dapat kembali ke keluarganya, dan terpaksa harus menjalani kehidupan dengan istri dan anak-anak si bankir. Dan akibat peristiwa ini, terungkap sebuah kejahatan yang melibatkan kedua Song Hyun Chul.

Mampukah si koki menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya sebagai seorang bankir?

Lalu bagaimana ia menjaga hubungan dengan dua orang istri, istri yang sesungguhnya dan istri si bankir?

Dan bagaimana cara sang malaikat mengatasi kesalahan besar yang telah ia perbuat?

MY REVIEW

Gw tertarik nonton drama ini karena drama ini ditulis oleh Baek Mi Kyung, writernim yang telah menulis drama populer "Strong Woman Do Bong Soon" dan "Woman of Dignity".


Penulis drama Baek Mi Kyung bahkan pernah disebut-sebut sebagai saingan Kim Eun Seok (penulis drama "Goblin", "Descendants of The Sun" dan "Mr. Sunshine").. dijamin drama yang dia tulis bakalan auto populer.

To be honest, setelah nonton episode pertama drama ini secara on going, gw sempet berhenti karena gw agak kurang tertarik dengan pemeran utama pria-nya (sorry ya Kim Myung Min ahjussii..hehe) dan gw baru lanjut nonton drama ini lagi berbulan-bulan kemudian.

Ya gw jujur aja, faktor utama kita tertarik nonton suatu drama tu kan biasanya karena pemainnya..  setelah itu baru jalan ceritanya. Ya ngga? Sementara itu, drama ini didominasi sama aktor dan aktris senior yang mungkin banyak diantara kita ga kenal siapa mereka. 

Kim Myung Min ahjussi ini terakhir main drama di "Six Flying Dragon". Kalau Ra Mi Ran, mungkin udah banyak yang kenal, dia jadi emaknya Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) di drama super populer "Reply 1988". Nah kalo aktris Kim Hyun Joo.. gw ga begitu tau siapa dia.. maafkan!

Kita bahas jalan ceritanya ya..

Walaupun ide cerita drama ini udah sering dipake di drama lain yaitu tentang bertukar raga atau jiwa-nya masuk ke tubuh orang lain, tapi gw bilang drama ini well-written. Drama ini fiksi, tapi agak-agak masuk akal juga. 

Jadi gini, ini kan ceritanya jiwa si A masuk ke tubuh si B. Si penulis membuat drama ini terlihat realistis karena kemampuan otak dan ingatan/memori si B masih nempel di badannya. Dari jiwa si A dan tubuh si B, jadilah manusia baru yang berbeda dengan sebelumnya.

Menurut gw konflik di drama ini juga unik. Yang pertama, kita disuguhi jalan cerita tentang gimana cara Song Hyun Chul menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya dari seorang koki menjadi seorang bankir. Dan konflik makin pelik saat istri si koki dan istri si bankir sama-sama mengklaim bahwa Song Hyun Chul adalah suami mereka.  Tak cuma istri yang rebutan, bahkan anak-anak mereka pun juga rebutan figur seorang ayah. Kisah keluarga di drama ini bikin haru terutama bagi yang pernah merasakan rasanya kehilangan seorang ayah, nyesek banget rasanya. 

Episode awal-awal drama ini, penonton bakalan dibuat ketawa ama tingkah si koki yang berusaha keras menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya. Lumayan lucu sih. Nah mulai episode pertengahan, drama ini mulai bikin baper karena Song Hyun Chul mulai konflik batin karena harus memilih istri dan keluarga yang sesungguhnya, atau istri dan keluarga si bankir.



Buat para penggemar Kai, maaf gw harus berkata jujur bahwa akting dia masih perlu diasah lagi, padahal ini bukan pertama kalinya dia terjun di dunia akting. Tapi gw yakin dia sudah berusaha keras untuk memberi adegan yang terbaik. Acungi jempol!

Tapi walo begitu, gw justru nungguin adegan dia terus.. soalnya dia ganteng banget! He's so unreal! Gw bukan fans EXO tapi Kai adalah salah satu alasan gw tertarik buat nonton drama ini. Bahkan writernim pun mengungkap bahwa alasan dia mengkasting Kai sebagai malaikat adalah karena Kai mempunyai visual yang sangat tampan. Gw suka adegan saat Kai ngedance di akhir drama, keren banget!

Gw juga suka banget ama chemistry Kai dan Ra Mi Ran. Iri banget gw sama Ra Mi Ran.. bisa pelukan ama Kai. Gw juga mau!

Nah ngomongin tentang Kai, karakter malaikat di drama ini tu kayak main-main gitu ya. Si malaikat membuat kesalahan, trus dia bingung harus berbuat apa untuk ngebenerin kesalahannya. Wkwkwk.. malaikat ganteng mah dimaklumi aja deh.. hehe Mungkin malaikatnya masih newbie.. klo malaikatnya udah jago, drama ini ga akan ada.

Gimana dengan endingnya? Menurut gw ending drama ini bener-bener ga terduga. Gw sempet nebak endingnya bakalan mati biar adil atau mungkin salah satu istri dan keluarga merelakan Song Hyun Chul untuk istri dan keluarga yang satunya, atau Song Hyun Chul kembali ke istri yang sesungguhnya dan istri si bankir jatuh cinta sama CEO perusahaan tempat dia kerja. Tapi tebakan gw meleset semua gaez!

Nah sempet beredar berita bahwa netizen korea ngamuk sama writernim karena mereka kecewa kenapa karakter Song Hyun Chul si koki dibuat jatuh cinta sama istri si bankir, netizen kasihan dengan karakter istri si koki. Kalo masalah ini, gw juga dilema sih sebenernya, tapi bagi gw karakter istri si bankir ini juga layak untuk mendapat cinta coz selama ia menjadi istri si bankir ia tak pernah merasakan kebahagiaan.

Kalo ditanya drama ini recommended apa enggak, buat kalian yang suka nonton drama korea yang ngga terlalu mementingkan siapa pemainnya, yang penting jalan ceritanya bagus, menurut gw drama ini recommemded banget.

Tapi buat kalian yang suka nonton drama korea karena mempertimbangkan pemainnya yang ganteng dan cantik, trus suka adegan2 romantis.. hmmm.. drama ini ga gw rekomendasiin.. ini drama keluarga, ya.. bukan komedi romantis.

Sekian review dariku. Jangan lupa share dan comment-nya ya..! Kamsahamnida!

----------------

fyi, review drama ini juga gw posting di kdramazone

No comments