REVIEW DRAMA KOREA : TOUCH YOUR HEART


Drama Touch Your Heart adalah drama yang paling ditunggu oleh pecinta drama Goblin karena drama ini kembali memasangkan Lee Dong Wook dan Yoo In Na yang sebelumnya telah mencuri hati banyak penonton berkat kisah cinta mereka yang bikin baper di drama Goblin.

Drama Touch Your Heart diangkat dari sebuah web novel yang dirilis pada tahun 2016. Drama yang tayang di stasiun tv kabel tvN mulai 6 Februari 2019 ini disutradarai oleh sutradara yang sama dengan drama populer Why Secretary Kim (dibintangi Park Seo Joon dan Park Min Young).

Pada perilisan episode pertama drama ini, rating penontonnya hanya meraih 4.73% dan drama ini tamat dengan rating sebesar 3.803%. Banyak netizen korea yang menganggap bahwa drama ini terlalu kekanak-kanakan dan mudah ditebak. Namun begitu, pada saat penayangannya, drama ini termasuk salah satu drama yang paling banyak diperbincangkan secara online.

SINOPSIS


Oh Jin Shim (diperankan Yoo In Na) adalah seorang aktris terkenal yang karirnya sedang hancur karena tersangkut skandal narkoba dengan seorang miliarder. Gara-gara kasus itu, ia terpaksa vakum dari dunia hiburan selama 2 tahun. Suatu hari seorang penulis terkenal yang diidolakan oleh Oh Jin Shim mengumumkan akan membuat sebuah drama, dan Oh Jin Shim sangat ingin mendapatkan peran utama di drama tersebut.

Sang penulis bersedia memberikan peran seorang pengacara kepada Oh Jin Shim asalkan Oh Jin Shim bersedia untuk magang di sebuah firma hukum selama 3 bulan agar ia dapat mendalami karakter sebagai seorang pengacara. Tanpa pikir panjang, Oh Jin Shim menerima syarat tersebut dan akhirnya ia magang disebuah firma hukum terkenal. Di firma hukum itu, ia harus menjadi sekretaris seorang pengacara yang pintar, handal namun kaku dan agak menyebalkan. Pengacara itu bernama Kwon Jung Rok (diperankan Lee Dong Wook).

Oh Jin Shim memang tidak pintar dalam hal hukum, namun daya ingatnya sangat tajam karena dia sering menghafal naskah drama. Dengan kemampuannya itu, ia membantu Kwon Jung Rok untuk menyelesaikan kasus-kasus hukum. Dan mereka berdua saling jatuh cinta.

REVIEW DARIKU

Gw langsung flashback ke masa lalu, betapa bapernya gw saat melihat couple ini di drama Goblin. Menurut gw, chemistry dan kisah cinta mereka malah lebih seru daripada pemeran utamanya yang diperankan Gong Yoo dan Kim Go Eun, iya gag siihhh?? hehe! Dan gw seneng banget saat gw denger kabar bahwa mereka akan maen drama bareng lagi.


Tadi diatas sudah gw sebutkan bahwa netizen korea agak tidak puas dengan drama ini karena menurut mereka ceritanya terlalu childish dan mudah ditebak, tapi bisa juga karena ekspektasi orang terhadap drama ini terlalu tinggi (secara yaaaa.. ini comeback dramanya pasangan Lee Dong Wook dan Yoo In Na, netizen pastinya sangat mengantisipasi), jadinya begitu drama ini tayang.. mungkin tidak sesuai harapan para netizen yang terlalu tinggi tadi. Kalo gw sih, bodo amat lah netizen korea mau bilang apa.. toh selera setiap orang kan beda-beda. Dan tipikal pecinta drama tu juga beda-beda. Ada yang nonton drama liat pemainnya dlu, walo jalan cerita B aja tapi klo pemainnya ganteng, langsung sikaaattt. Ada yang liat drama berdasarkan genre dan yang penting jalan ceritanya bagus tanpa peduli siapa pemainnya. Ada yang gamau nonton drama berat karena ogah mikir, maunya drama yang ringan, romantis dan ceria. Hayooo kamu masuk kategori mana??

Gw adalah tipikal orang yang sikattt semua genre drama... komedi romantis, action, investigasi, horor, semua gw lahap! Gw juga ga terlalu mentingin pemainnya ganteng apa enggak, yang penting jalan ceritanya bagus (tapi klo pemainnya ganteng kan jadi nilai plus kkkk). Dan jujur aja menurut gw drama Touch Your Heart ini memang mudah ditebak sih. Jalan ceritanya sudah terlalu mainstream. Cewek cantik dan centil dipasangkan dengan cowok kaku dan nyebelin. Si cowok ga peduli sama si cewek. Si cewek jadi sebel. Lalu si cewek diam-diam naksir. Si cowok juga sebenernya naksir tapi gengsi untuk mengungkapkan... gituuuuu aja terus sampai akhirnya mereka jadian, lalu ada sebuah konflik yang menguji hubungan cinta mereka, mereka jadi renggang, lalu mereka balikan lagi dan tamat dengan happy ending. Coba diinget-inget... drama korea dengan genre komedi romantis pasti banyak yang alurnya begitu.

Namun begitu, gw enjoy saat nonton drama ini. Drama ini ringan, lucu, ga butuh mikir dan bisa dijadiin bahan relaksasi klo kamu habis nonton drama yang ceritanya berat. Chemistry Lee Dong Wook dan Yoo In Na juga bagus, tapi gw kurang begitu baper karena kisah cintanya menurut gw B aja. Justru gw malah suka sama kisah cinta "pengacara anak mami" dengan "si mudah jatuh cinta" bener-bener bikin drama ini jadi makin seru.

Gw suka sama karakter yang diperankan oleh Yoo In Na. Karakter seorang selebriti populer tu udah sering kan, contohnya Cheon Song Yi di drama Man From The Star atau Han Se Gye di drama Beauty Inside.. tapi karakter selebriti yang diperankan oleh Yoo In Na ini berbeda dengan yang lainnya karena sifatnya lemah lembut, centil, dan hatinya sangat pure. Gw nontonnya tu jadi gemesss. Dia so cute banget!

Nah supaya makin seru, penulis dan sutradara ngasih beberapa adegan parodi dari drama-drama populer. Ada parodi dari drama Descendants of The Sun, ada juga dari drama Man From The Star di adegan Yoo In Na nabrak mobil karena ga bisa nyetir. Ada juga parodi dari drama Reply 1988 bahkan ada parodi dari iklan coklat yang dibintangi IU. Selain adegan parodi, drama ini juga banyak cameo-nya.. ada si ganteng Jang Ki Yong, ada Chansung 2PM dan Hwang Bora yang sebelumnya membintangi drama Why Secretary Kim, dll.

Lumayan lah drama ini ditonton buat seru-seruan, menurut gw ga begitu spesial sih tapi juga sayang untuk dilewatkan. Selamat menonton.. jangan sungkan buat tulis komentar kamu ya, gomawo!

_____________

fyi, review ini juga gw posting di web www.kdramazone.com 

No comments