Tips menonton konser Kpop

Yang paling diharapkan, dan menjadi mimpi utama seorang fangirl pastinya adalah bisa nonton konser bias kesayangan. Klo yang tabungannya banyak, kadang fangirl sampai rela buat nonton konser di Korea maupun negara Asia lainnya. Yang tabungannya pas-pasan, selalu berdoa supaya bisa konser di negara kita. Yang tabungannya udah habis buat jajan, tetep pada bisa nonton konser  mereka loh.. tapi nontonnya di timelist medsos *hehe* jangan mewek ya...

konser JYJ di Vietnam

Kebetulan biasku sudah 3x datang ke Indonesia, dan alhamdulillah ketiga-tiganya aku bisa nonton.

Ini tips menonton konser agar nyaman, aman, menyenangkan dan jadi kenangan yang indah buat kamu.

1. Pastikan kamu sudah mengantongi ijin dari orang tua sebelum tur konser bias kamu dibuka penjualan tiketnya. Kenapa? kan percuma klo kamu udah beli tiket pada akhirnya ngga dibolehin sama orang tua, bisa karena alasan jauh lah, pulangnya malam lah, atau ga ada temen. Dan alangkah lebih baik klo kamu beli tiket konser dengan uang tabunganmu sendiri, supaya ngga membebani orang tua dan mudah dapat ijin. Dan pastikan kamu dapat menjangkau venue konsernya.

2. Saat penjualan tiket diumumkan, pastikan kamu mempelajari website resmi penjualan tiketnya, pelajari term and condition-nya, bagaimana cara pesan tiketnya, cara pembayaran dan penukaran tiket.
3. Jika tiket konser telah habis di website resmi, tapi kamu pengen banget nonton, percayalah bahwa di venue konser pasti ada yang jualan tiket (calo) tapi hati-hati ya, kamu harus yakin bahwa tiket yg dijual oleh calo tersebut asli (kamu bs bandingkan dlu bentuk/gambar/tampilannya dengan tiket konser asli milik temenmu) kalo saat ini rata2 tiket konser udah ada hologramnya atau barcode-nya. Dan hati-hati dengan harga yang ditawarkan, biasanya calo akan menjual dengan harga yang lebih tinggi dari harga asli, kamu harus pinter pinter nawar.
4. Setelah dapat tiket, jangan lupa mempelajari cara menuju venue konser. Kalo kamu naik kendaraan pribadi sih ngga masalah ya.. tapi bagi yang naik transportasi umum, cari rute dan alat transportasi yang pas untuk menuju venue. Untuk pulangnya, carilah alat transportasi yang aman karena biasanya konser selesai larut malam.
5. Hari H konser...pastikan kamu memakai baju yang nyaman dan menyerap keringat. Biasanya penjualan goodies dibuka siang hari, dan kalau ada tiket yang festival atau standing biasanya fans udah mulai ngantri di venue sejak pagi supaya bisa dapet posisi paling depan.

6. Jangan lupa makan dan minum suplemen buat jaga stamina kamu, supaya ngga pingsan atau kelelahan selama ngantri dan saat konser berlangsung.

7. Perhatikan rule dan aturan yang dibuat oleh promotor, jangan membawa barang-barang yang dilarang, seperti kamera, tongsis, makanan, benda benda tajam, dll lebih baik patuhi aturan promotor daripada barang kamu disita atau foto-foto yang udah kamu jepret dihapus sama staff promotor.
8. Jangan memfoto saat konser sedang berlangsung. Promotor seringnya menerapkan aturan untuk tidak membawa kamera canggih, dan dilarang mengambil foto atau video didalam venue konser. Ini pengalamanku pribadi, saat nonton konser di Seoul Korea hapeku dirampas sama panitia karena aku ketahuan mengambil foto, dan semua foto foto konser didalam galery langsung dihapus. Yang lebih parah lagi, pengalaman temanku saat ketahuan mengambil foto, kartu memorinya langsung diambil dan dibuang. Tapi jika kamu memang ingin mengambil foto, lakukan dengan hati-hati yah...
9. Abadikan moment nonton konser kamu dengan baik ya,, biasanya promotor akan menyediakan photobooth dengan background poster artis yang konser diluar venue. Supaya jadi kenangan indah ya kan?

10. Isi batere hape full sebelum berangkat, dan bawalah powerbank!

11.  Lightstick adalah sebuah keharusan saat kamu nonton konser kpop. Kamu bisa beli yang official di venue konser atau kamu bisa bawa LS yang sudah kamu miliki. Biar warna fandom menggelegar di venue dan bias kita juga seneng ngeliatnya.

12.  Jangan bawa duit pas-pasan saat nonton konser. Soalnya banyak merchandise non official yang dijual di venue.. lumayan kan buat lucu lucuan hehe... selain itu, penting membawa uang lebih, untuk berjaga jaga bila terjadi sesuatu di perjalanan.
    Sekian tips nonton konser yang bisa aku share disini, mudah2an bermanfaat yah... dan aku doakan kalian semua bs mewujudkan mimpi buat nonton konser bias kalian!

    No comments