REVIEW DRAMA KOREA : DEVILISH JOY



Hallo kdramalovers semua.. i'm back dengan review drama korea yang berjudul "Devilish Joy". Drama yang tayang di tv kabel MBN dan situs streaming Dramax ini dibintangi oleh Choi Jin Hyuk, Song Ha Yoon, Lee Ho Won (Hoya ex. Infinite) dan Lee Joo Yeon.

Walau tayang di tv kabel MBN yang notabene masih jarang menayangkan drama, namun drama ini cukup populer dan berhasil membuat baper para penikmat drama korea dengan jalan cerita yang unik dan adegan-adegan romantisnya. Drama ini memperoleh rating tertinggi sebesar 2% (cukup bagus untuk tv kabel MBN) dan telah ditonton sebanyak 11,8 juta view di Naver TV.

Drama sebanyak 16 episode ini adalah drama pre-produced yang syutingnya telah dimulai sejak bulan Mei 2018. Setelah proses syuting selesai, drama ini mulai resmi tayang pada tanggal 5 September 2018.

SINOPSIS

Gong Ma Seung (diperankan Choi Jin Hyuk) adalah seorang dokter jenius yang merupakan pewaris tunggal perusahaan besar Sunwoo Group. Ia pergi ke Hainan untuk menghadiri sebuah konsorsium dan disana ia bertemu dengan seorang aktris terkenal bernama Joo Gi Beum.


Mereka berdua saling jatuh cinta pada pandangan pertama dan menghabiskan satu hari yang penuh kenangan. Mereka berjanji untuk bertemu kembali di malam hari namun Gong Ma Seung tidak dapat menepati janji karena ia mengalami sebuah kecelakaan. Dan sejak saat itu mereka berdua terpisah.

Karena kecelakaan yang dialaminya, Gong Ma Seung mengalami cedera otak yang membuatnya hilang ingatan jangka pendek. Setiap jam 12 malam atau setiap dia tidur, segala memori di hari sebelumnya akan terhapus. Oleh sebab itu ia selalu membuat jurnal untuk mengingat segala peristiwa yang ia alami.

Tiga tahun kemudian, Gong Ma Seung kembali bertemu dengan Joo Gi Beum, namun Gong Ma Seung tidak ingat siapa Joo Gi Beum. Anehnya, pada keesokan harinya.. kenangan tentang Joo Gi Beum tidak terhapus dari memorinya. Dan Joo Gi Beum adalah satu-satunya memori yang terus muncul dalam ingatannya.

Bagaimana Gong Ma Seung dan Joo Gi Beum merajut kembali kisah cinta mereka? Lalu apakah Gong Ma Seung dapat bertahan dari orang-orang yang memanfaatkan penyakitnya dan ingin menguasai hartanya? Dan bisakah Gong Ma Seung sembuh dari penyakitnya?

MY REVIEW

I'm so in love with this drama!

First of all.. gw mau bahas dulu judulnya ya. Drama ini klo judul bahasa koreanya tu Maseongui Gippeum. Ma Seong itu nama tokoh utama pria, Gi Beum itu nama tokoh utama wanita. Jadi artinya "Gi Beum-nya Ma Seong" atau bisa juga berarti "Kebahagiaan milik Ma Seong" (Gi Beum artinya bahagia)

Tapi kenapa judul bahasa inggrisnya jadi "Devilish Joy" ya?? Gw agak gagal paham ama judulnya.

Walau drama ini sepertinya ga begitu booming banget, tapi gw yakin drama ini bakalan lebih banyak mendapat perhatian publik klo tayangnya enggak di MBN. Soalnya tv kabel MBN ini adalah tv kabel yang lebih banyak menayangkan siaran tentang ekonomi/bisnis dan masih jarang menayangkan drama. Jadi untuk ukuran drama yang tayang di MBN, drama ini bisa dibilang cukup sukses.

Rasa komedi romantis di drama ini kental banget. Banyak banget adegan dan dialog yang bikin baper. Buanyakkk adegan kisseu dan poppo.. gw sampe malu sendiri liatnya. Dan banyak juga adegan lucunya.


Jujur saja saat nonton episode pertama, adegan-adegannya tu receh banget. Dan mungkin bagi sebagian orang akan berpikir klo adegannya lebay dan ga masuk akal. Masa baru sehari ketemu udah jatuh cinta dan langsung kisseu??

Itu namanya love at first sight sitiiii... hehe

Mungkin kejadian seperti itu ga akan pernah terjadi dalam hidup kita, ya kan? Tapi Gong Ma Seung & Joo Gi Beum ini kan sama-sama punya visual yang menawan, yang satu tajir melintir, yang satu cantik dan populer tiada tara. Jadi ga aneh klo mereka bisa jatuh cinta pada pandangan pertama trus langsung romantis-romantisan.

Nah, sepanjang 16 episode itu gw selalu merhatiin adegan romantisnya dengan seksama. Jadi di hampir semua adegan romantis itu, tim produksi selalu membuat setting yang  sedemikian rupa agar kelihatan lebih indah. Contoh.. lagi pelukan tiba-tiba hujan gerimis (padahal ga mendung).. lagi berdua tiba-tiba bunga sakura berguguran (padahal ga ada bunga sakura di sekitar situ).. tau tau ada pelangi.. lampu-lampu yang indah.. dll.. mungkin inilah yang bikin drama ini agak lebay dan terkesan receh.. tapi gw justru menikmati.


Yang paling bikin gw gemez dari drama ini adalah perbedaan tinggi badan pemain utamanya. Choi Jin Hyuk itu tinggiiiii banget dan Song Ha Yoon tu badannya mungil banget. Bagi gw perbedaan tinggi badan mereka begitu menggemaskan dan membuat adegan romantis jadi makin sweet. Pas pelukan gitu seolah-olah tubuh si cewek terbenam di dada bidang si cowok. Tapi kadang gw rada kasihan juga sama si cewek soalnya tiap kiss scene dia harus ngedongak banget kepalanya.. apa ngga pegel tuh? hehe

Gw suka sama Choi Jin Hyuk di drama ini. Perhatikan matanya deh saat dia lagi senyum atau ketawa.. kayak puppy.. imut banget. Song Ha Yoon juga cantik. Gw pangling karena penampilannya beda banget dengan saat dia main di Fight For My Way. Dan menurut gw chemistry mereka berdua tu bagus banget.


Nah sekarang gw mau bahas tentang Hoya atau nama aslinya Lee Ho Won. Gw ga heran kenapa dia lebih memilih untuk keluar dari Infinite agar bisa fokus solo karir dan mengembangkan sayap di dunia akting, karena menurut gw dia memang bisa berakting dengan baik. Masih pada inget ga sama akting dia di Reply1997? Dulu dia masih rada kaku gitu.. tapi keliatan kok kalo dia punya potensi. Karir aktingnya memang masih kurang cemerlang jika  dibandingkan dengan idol-turned-actor lainnya seperti Park Yoochun, Park Hyungsik, DO EXO, Im Siwan, atau member Infinite Kim Myung Soo, dll. Tapi di drama ini dia uwwuuu banget.. cute!

Gw juga suka chemistry antara Hoya dengan Lee Joo Yeon. Dua bocah manja yang saling jatuh cinta itu bikin drama ini jadi lebih seru buat ditonton.

Gw ada sedikit catatan tentang drama ini. Ada yang pernah nonton film barat "50 First Date" yang dibintangi oleh Drew Barrymore? Ide cerita drama ini tu hampir sama dengan film tersebut yaitu seseorang yang ingatannya selalu hilang.

Yang menurut gw agak missed dari drama ini adalah.. kok Gong Ma Seung tiap bangun tidur selalu langsung menuju meja kerja dan baca jurnal? Seolah-olah dia udah tau bahwa dia lupa kejadian di hari kemarin. Harusnya ada adegan yang memperlihatkan Gong Ma Seung yang kebingungan saat bangun tidur.. ya gag sih? Seperti di film "50 First Date" yang setiap ia bangun tidur, ia selalu bingung dengan apa yang terjadi dan orang-orang di sekitarnya akan selalu mengingatkan bahwa ia hilang ingatan.

Apa mungkin karena tokoh Gong Ma Seung ini jenius.. jadi hanya dengan tulisan di dadanya, dia udah langsung bisa tau klo dia hilang ingatan? Atau jangan-jangan gw nya yang lemot, ngga bisa memahami jalan ceritanya? kkkk

Trus yang pengen gw garis bawahi lagi adalah, sutradaranya jahat... serius, gw kaget banget pas adegan Gong Ma Seung ditabrak truk. Adegan tabrakan itu kayak nyata banget! Abis mesra-mesraan, cinta-cintaan.. trus mood langsung jungkir balik gara-gara adegan tabrakan itu. Huffttt.


Menurut gw sih drama ini well written. Awal drama ini tu ceritanya ringan, tapi lama kelamaan ceritanya jadi berbobot dan bikin haru. Gw suka hampir semua karakter di drama ini. Gw suka sekretaris pribadi Gong Ma Seung, bromance-nya asik banget. Bahkan tokoh si tante jahat itu pun juga gw suka. Tokoh yang ga gw suka adalah si dokter, dia tu jahat tapi endingnya dibikin bagus ama writernim.

Menjelang episode akhir.. gw takut kalo endingnya ga sesuai harapan. Soalnya penyakitnya Gong Ma Seung ini bukan amnesia biasa, jadi besar kemungkinan klo dia bakal meninggal atau mungkin dia tak akan pernah sembuh dari penyakitnya. Alhamdulillah writernim baik, dia tutup drama ini dengan happy ending yang masuk akal. Dan drama diakhiri dengan adegan dimana semua tokoh (termasuk yang jahat) nyanyi lagu BYE BYE BYE itu.. thank you PDnim & writernim!

Btw.. i love the OSTs!! Choi Jin Hyuk juga sumbang suara lho buat lagu OST drama ini~

----------------------

fyi, review drama ini juga gw posting di kdramazone

No comments