REVIEW DRAMA KOREA : THE BEAUTY INSIDE


Drama "Beauty Inside" yang dibintangi oleh Lee Min Ki, Seo Hyun Jin, Ahn Jae Hyun dan Lee Da Hee ini diangkat dari sebuah film tahun 2015 dengan judul yang sama. Namun begitu, jalan cerita drama ini agak sedikit berbeda dengan versi filmnya.

Drama yang tayang di JTBC mulai tanggal 1 Oktober 2018 ini memiliki genre fantasi komedi-romantis.  Tayang perdana dengan perolehan rating sebesar 2,8% drama ini berhasil memperoleh rating tertinggi di angka 6,1% yaitu di episode ke 15.

SINOPSIS

Han Se Gye, seorang aktris populer, mengalami peristiwa aneh dalam hidupnya. Sebulan sekali, ia akan berubah menjadi orang lain selama 1 minggu. Suatu hari saat ia sedang berubah menjadi orang lain, ia hampir tertabrak mobil, nyawanya berhasil diselamatkan oleh seorang pria bernama Seo Do Jae, seorang chaebol keturunan konglomerat. Namun nasib malang menimpa Seo Do Jae, karena menyelamatkan Han Se Gye, ia mengalami cidera otak yang membuatnya menderita prosopagnosia.

Prosopagnosia adalah kelainan otak yang membuatnya tak bisa mengenali wajah orang lain, bahkan ia pun tak bisa mengenali wajahnya sendiri. Akibatnya ia mengalami kesulitan untuk bersosialisasi dengan orang-orang dan hal itu membuatnya terkesan sombong dan angkuh.

Setelah 10 tahun kemudian, Han Se Gye menjadi model iklan untuk perusahaan Seo Do Jae.


Seo Do Jae yang tak bisa mengenal wajah orang, tidak dapat menyadari saat Han Se Gye berubah menjadi orang lain. Mereka berdua akhirnya saling mengetahui kelemahan satu sama lain dan membuat sebuah perjanjian hingga akhirnya mereka saling jatuh cinta.

Hubungan mereka jadi kacau saat Han Se Gye mengetahui bahwa ialah yang menyebabkan Seo Do Jae menderita prosopagnosia.

MY REVIEW

Oke.. gw memang belum nonton versi filmnya, tapi dari yang gw baca-baca, cerita versi drama memang agak berbeda dengan filmnya.

Kalo di film, tokoh yang dapat berubah menjadi orang lain adalah seorang pria, sementara di versi drama adalah seorang wanita. Lalu kalo di film,  tokoh itu berubah jadi orang lain setiap hari tapi kalo di versi drama tokohnya berubah menjadi orang lain sekali sebulan selama seminggu.


Nah, kalo boleh jujur... gw tertarik nonton drama ini justru karena karakter yang diperankan oleh Lee Da Hee. Setiap liat pic atau video drama ini yang memperlihatkan Lee Da Hee, gw cuma bisa bergumam "Cantiiikk banget sih ni orang.. tinggi dan badannya bagus... make up nya bagus banget membuat dia terlihat lebih bold.. dan baju-baju yang dipakai ulalaaaaa mencerminkan seorang fashionistaaahh!" Baru sekarang gw ngerasain ngefans sama seorang cewek. She's a GODDESS!

Dan begitu gw mulai nonton.. ternyata seru juga nih drama. Walaupun bagi gw jalan ceritanya agak mudah ditebak, tapi ni drama cukup lucu dan menghibur. Plotnya juga ringan. Tipikal drama yang ngga membuat kita mikir saat nonton dan ngga bikin hati sedih hingga bercucuran air mata... jadi nontonnya tu terasa santai dan enjoy.

Drama dengan tokoh utama seorang chaebol atau CEO perusahaan memang udah buanyakkk banget. Dan kita selalu dibuat baper dan halu dengan adegan-adegan saat mereka membuat kejutan romantis dengan menggunakan kekayaan yang mereka miliki. Padahal adegannya tu juga kebanyakan hampir-hampir sama sih... misalnya beliin sang pacar baju atau barang-barang mewah.. lalu menyewa sebuah restoran untuk dinner romantis.. atau mengosongkan tempat rekreasi agar hanya mereka berdua yang bisa menikmati tempat itu, dll. Ya kaaan??


Tapi di drama ini, romantisme yang diciptakan oleh si chaebol naik satu level dibanding tokoh chaebol lainnya! Ada adegan saat si cowok menyewa sebuah pesawat dan mengajak si cewek untuk terbang ke titik tertinggi yang bisa dicapai oleh pesawat terbang.. lalu melihat awan & matahari yang warnanya jingga.. ya ampuuuunnn boleh ngga sehari aja gw hidup layaknya tokoh-tokoh di drama korea??? Gw kan juga pengen ngerasain punya cowok tajir!

Buat yang pernah nonton Lee Min Ki di drama "Because This Is My First Life" pasti nonton drama ini bikin kalian makin jatuh hati sama dia.. ya khaaan? Menurut gw, dia tu spesialis akting dengan muka datar tanpa ekspresi tapi entah kenapa bikin banyak hati wanita terkesima. Maaf kalo boleh jujur, secara visual tu menurut gw dia ngga ganteng-ganteng amat.. tapi dia punya sesuatu yang bisa bikin wanita meleleh.. sesuatu itu bernama 'kharisma'.


Seo Hyun Jin.. sepanjang drama, gw selalu merhatiin anting yang dia pakai. Haha.. lalu gw mikir, dia pake shampoo apa yaaa kok rambutnya bisa bagus begitu? 

Chemistry mereka berdua oke banget. Pada merhatiin ga sih, tiap ada adegan ciye ciye pasti backsoundnya lagu "du du du duuu du du du duuu du duuuu du.." and i love it. 

Oke next gw mau bahas couple kedua di drama ini yaitu Ahn Jae Hyun dan Lee Da Hee. Dibandingkan couple utama, gw lebih suka sama couple kedua. Secara visual mereka lebih menawan dibandingkan couple utama. Dan kisah cinta mereka juga cute banget. Walau screentime atau adegan mereka berdua tidak terlalu banyak.. tapi justru adegan merekalah yang gw tunggu-tunggu.



Gw suka ngakak dalam hati tiap ada adegan romantis antara Ahn Jae Hyun dan Lee Da Hee pasti backsound-nya bunyi lonceng. Haha.

Menurut gw kisah cinta couple kedua ini unik banget. Si cewek CEO perusahaan.. si cowok kerjanya serabutan. Si cewek hobi berantakin rumah.. si cowok pinter bersih-bersih rumah. Si cewek punya ambisi dan kadang jahat.. si cowok terlalu baik hati hingga pengen jadi pendeta. Pasangan ini tu fresh banget dan gw jarang nemuin pasangan begini di drama korea.

Yang unik lagi adalah.. kisah cinta mereka tu love triangle-nya adalah sama Tuhan. Si cewek berusaha merebut si cowok dari Tuhan. Soalnya si cowok mau jadi pendeta.


Satu lagi yang gw suka dari drama ini adalah banyak cameo-nya. Kan tokoh utama bisa berubah jadi orang lain, jadi tiap dia berubah, karakter itu diperankan oleh aktor/aktris lain antara lain ada Kim Sung Ryung, Ra Mi Ran dan Kim Min Soek.

Seperti yang udah gw sebutin di atas bahwa plot drama ini tu ringan. Konfliknya juga ga begitu intens. Endingnya kayak dipanjang-panjangin sih menurut gw. Konflik drama ini sudah berakhir di awal epi 15.. sisanya hanya berisi adegan-adegan manis. Gw masih merasa ada yang ga tuntas karena sampai episode terakhir ga disebutkan kenapa karakter utama bisa berubah jadi orang lain.  Ya balik lagi, namanya juga drama fantasi.. hehe.. kita nikmati aja. Overall sih drama ini menurut gw adalah salah satu drama tahun 2018 yang wajib ditonton. 

-----------------------------

fyi, review drama ini juga gw posting di web kdramazone

No comments