REVIEW DRAMA KOREA : THE FIERY PRIEST


Mau nonton drama korea dengan paket komplit? Cobain drama ini deh..
Drama ini tu menggabungkan genre action, komedi dan investigasi dengan sangat apik, tak lupa bumbu-bumbu melodrama yang bisa bikin hati penonton terharu.

Drama The Fiery Priest ini adalah drama pertama SBS yang tayang di hari Jumat-Sabtu, sebelumnya SBS tidak pernah menayangkan drama di hari tayang tersebut. Dengan meledaknya drama SKY Castle yang notabene memegang rekor sebagai drama dengan rating tertinggi di saluran TV kabel, tiga stasiun TV nasional Korea Selatan yaitu SBS, KBS dan MBC mulai pasang strategi untuk  menjadi stasiun TV terbaik, oleh sebab itu SBS memutuskan untuk membuat jam tayang baru yang sama dengan SKY Castle, yaitu Jumat-Sabtu. Dan usaha SBS ternyata membuahkan hasil yang bagus karena drama The Fiery Priest ini juga sangat populer dan berhasil meraih rating tertinggi sebesar 22% skala nasional. 

Dibintangi oleh aktor Kim Nam Gil, Kim Sung Kyun dan aktris Lee Honey, drama ini seru untuk kalian saksikan!

SINOPSIS


Kim Hae Il (diperankan oleh Kim Nam Gil) adalah seorang pastur yang memiliki masalah dengan kontrol emosi-nya. Ia mudah marah dan tidak ragu untuk menggunakan tinjunya demi membela keadilan. Saat seorang pastur senior yang sangat ia hormati meninggal dengan cara tidak wajar, ia akhirnya berjuang untuk mengungkap kebenaran dibalik kematian pastur senior tersebut. Namun perjuangannya tidak mudah karena ia harus berurusan dengan politisi, jaksa, polisi serta mafia yang berusaha untuk menjegalnya.

Namun dengan keteguhan hatinya, ia akhirnya bisa membuat lawan menjadi kawan. Bersama dengan seorang jaksa dan polisi yang semula adalah musuhnya, mereka bertiga akhirnya berjuang bersama untuk mengungkap kejahatan dibalik kematian sang pastur senior.

REVIEW DARIKU

Biasanya drama korea dengan tokoh pastur tu ceritanya horor dan tentang hantu-hantuan kayak drama Priest dan The Guest. Tapi kali ini bedaaaaaa... ini drama kocak banget!! Gw nonton drama ini ongoing dan satu jam tu tak terasa, tau-tau kelar. Awal-awal nonton drama ini gw masih butuh penyesuaian dengan karakternya ya... ini kan tokoh utamanya seorang pastur, tapi bapak pastur punya sifat yang gampang marah, bahkan denger suara orang makan aja dia bisa ngamuk.. kayaknya ga mungkin ada seorang pastur kayak dia di dunia ini.. ya kaaaann?? Bapak pastur tu kan biasanya baik dan berhati mulia, gw lupa bahwa genre drama ini adalah komedi.. hihihihi


Nonton drama ini tu selain bikin ketawa ngakak juga bisa bikin darah mendidih. Banyak banget karakter yang nyebelin sampe ke ubun-ubun. Mulai dari walikota yang korupsi, sekongkol dengan kepala polisi yang mata duitan dan ga bisa kerja, lalu ada jaksa yang licik dan mafia/preman yang suka jadi biang ribut. Jadi bisa kalian bayangin sendiri, bagaimana jadinya seorang pastur yang berjuang sendirian melawan manusia-manusia jahadddd seperti mereka. Untung drama ini genre-nya komedi, jadi banyak adegan super ngocol untuk mengimbangi darah penonton yang lagi mendidih.

Hal-hal yang gw suka dari drama ini diantaranya :
  1. Jalan cerita drama ini beda dengan drama korea lainnya. Drama ini secara tidak langsung memberikan sindiran terhadap isu-isu sosial, religi dan korupsi yang terjadi di pemerintahan namun dengan cara yang jenaka.
  2. Gw sukaaaaa banget sama akting Kim Nam Gil di drama ini. Adegan action yang dia lakoni juga ga kaleng-kaleng gaisss! Baru kali ini gw nonton drama korea dan justru adegan baku hantam-lah yang paling gw tungguin, soalnya adegan baku hantamnya juga lucu. Gw sempet baca-baca berita bahwa Kim Nam Gil mengalami cidera hingga 3x demi syuting adegan action di drama ini, totalitas banget lho dia.
  3. Tokoh dan karakter di drama ini tu buanyakkk banget, tapi hampir semuanya punya peran penting dan adegan yang memorable. Kalian ga akan nyangka bahwa mereka yang keliatannya lemah ternyata punya sebuah kelebihan yang cukup mematikan lawan. Wait and see, adegan memorable itu pasti bakalan bikin kalian terkejudh
  4. Gw suka bagaimana cara penulis memberikan apresiasi terhadap ketampanan Kim Nam Gil. Di banyak adegan, tokoh yang diperankan oleh aktris Lee Honey sering banget bergumam "ganteng banget,, tapi dia pastur, gw ga boleh naksir" dan menurut gw adegan itu lucu banget wkwkwkwk. Drama ini kan ceritanya seorang pastur yah, tapi penulis tu suka memberikan adegan-adegan yang membuat penonton jadi berharap supaya ada romance-nya. Kan kezel. Jadi walaupun kamu sangat berharap mereka jadian, gw saranin buang jauh-jauh deh keinginan kalian buat melihat adegan romance hehehehehe....

Dari semua hal yang udah gw sebutin diatas, yang paling gw suka adalah semua pemain di drama ini berakting dengan kocak dan ga ada jaim-jaimnya. Ga takut mukanya kelihatan jelek dan banyak adegan konyol yang bikin sakit perut.

Tapi jujur aja harus gw akui bahwa di episode awal-awal drama ini, plot-nya rada lambat gitu. Tapi hal itu ngga mengurangi keseruan drama ini kok. Dan karena drama ini cukup populer dan raih sukses di korea sono, kabarnya sih bakalan dibuat season ke-2, semoga aja ini bukan cuma isapan jempol yah. Gw nunggu banget season ke-2-nya!

--------------------------

fyi, review drama ini juga gw posting di web kdramazone

No comments