REVIEW DRAMA KOREA : TERIUS BEHIND ME


"Terius Behind Me" atau judul lainnya "My Secret Terius" adalah salah satu drama hits MBC di tahun 2018. Drama yang dibintangi oleh So Ji Sub dan Jung In Sun ini meraih rating tertinggi sebesar 11,1%. Awalnya, tokoh yang diperankan oleh Jung In Sun ditawarkan kepada aktris Lee Yoo Young dan Yoo In Na, namun keduanya menolak.


Di penghargaan drama akhir tahun yaitu MBC Drama Awards, drama ini berhasil menyabet 9 penghargaan dan dinobatkan sebagai drama terbaik MBC di tahun 2018. Penghargaan yang diraih yaitu :
  1. Daesang Award (Grand Prize) : So Ji Sub
  2. Drama of the Year
  3. Writer of the Year : Oh Ji Young
  4. Top Excellence Actor : So Ji Sub
  5. Excellence Actress : Jung In Sun
  6. Best Supporting Actor : Kang Ki Young
  7. Best Child Actor : Kim Gun Woo
  8. Best Child Actress : Ok Ye Rin
  9. Bromance Award : So Ji Sub, Son Ho Jun & Kang Ki Young
Hebat kan?!! Ngga salah jika drama ini adalah salah satu drama yang wajib untuk kita tonton.

SINOPSIS

Go Ae Rin (diperankan Jung In Sun) harus mengasuh anak kembarnya sendirian setelah suaminya meninggal dunia. Karena harus bekerja, ia akhirnya mempekerjakan seorang pria yang tinggal didepan rumahnya yang bernama Kim Bon (diperankan So Ji Sub) untuk mengasuh kedua anaknya.

Tanpa diketahui oleh Go Ae Rin, jati diri Kim Bon yang sebenarnya adalah seorang agen rahasia yang menjadi buronan karena dituduh membunuh rekan kerjanya. Sebagai agen rahasia, Kim Bon memiliki nama Terius. Demi mengungkap kebenaran dan mencari keadilan atas tuduhan palsu yang menimpanya, Kim Bon melancarkan sebuah misi yang kemudian membuatnya menemukan fakta bahwa suami Go Ae Rin meninggal dunia karena dibunuh.

Bersama dengan rekannya saat menjadi agen rahasia, dan dibantu oleh Go Ae Rin dan tetangga satu komplek yang tergabung dalam grup bernama KIS (King Castle Information System) Kim Bon berusaha untuk mencari pembunuh suami Go Ae Rin dan berusaha membersihkan nama baiknya.

MY REVIEW

Gw suka drama ini! Kalo gw bilang, drama ini adalah paket komplit. Ada tegangnya, ada romance-nya dan ada gemes-gemesnya. Genre drama ini adalah drama action - komedi romantis.

Udah banyak drama action-investigasi yang tegang banget yang dari awal sampai akhir serius terus. Kalo drama ini tu beda, drama action tapi dibumbui dengan komedi unsur kekeluargaan. Kebayang donk... seorang agen rahasia, dalam penyamaran ia harus mengasuh dua bocah kembar dengan segala kerempongannya, jadinya seger gitu.

Apa saja yang gw suka dari drama ini?


Gw suka banget sama karakter Kim Bon alias Terius. Dan So Ji Sub memerankannya dengan sangat bagus. Untuk seorang agen rahasia, karakternya selalu bisa mengatasi masalah dengan kepala dingin dan tidak emosional. Dan sifat itulah yang membuatnya cocok untuk menjadi seorang figur ayah yang baik.


Gw suka sama karakter Go Ae Rin. Emak-emak tangguh yang pikirannya polos banget tapi sangat detil terhadap sesuatu yang menurutnya mencurigakan. Sebelum main di Terius Behind Me, Jung In Sun juga pernah memerankan karakter seorang ibu di drama Welcome To Waikiki, dan menurut gw dia memang punya aura keibuan banget. Ngga semua wanita bisa deket dengan anak kecil lho... tapi dia memerankan karakter ini dengan sangat natural seolah-olah dia sudah punya anak. Awesome lah!


Si kembar Joon - Joon itu bener-bener nggemesin ya! Mereka berdualah yang membuat drama ini jadi ceria. Polos banget, padahal mereka tanpa sadar telah menghilangkan barang bukti pembunuhan (flashdisk) dan nempelin sticker alat penyadap dimana mana... LOL.. namanya juga bocah kkkk
 

KIS (King Castle Information System) yaitu grup emak & bapak yang selalu update informasi apapun di komplek perumahan King Castle. Selalu terdepan dalam urusan keamanan &  pergosipan hahaha.. lucu banget mereka ini! Berhasil menangkap penjahat lho emak-emak ini... kkkk.. walo pada akhirnya tu penjahat kabur lagi.


Dan yang jadi eye candy gw di drama ini adalah agen Ra Do Woo  (diperankan Kim Sung Joo) menurut gw muka dia tu cute banget! Dan hasil penelusuran gw, dia pernah menjadi trainee YG Entertainment tapi lalu masuk ke agensi Cina. Dia pernah debut sebagai anggota boygrup Cina bernama UNIQ. Sebelum main di drama ini, ia pernah bermain di drama The Liar and His Lover dan Live Up to Your Name.


Last but not least, gw suka sama karakter Jin Yong Tae (diperankan Son Ho Jun) direktur J International. Narsis, nyebelin, sok mafia padahal penakut dan gesture tangannya saat ngomong yang agak-agak kemayu itu selalu bikin gw ngakak. Gw seneng pada akhirnya writernim ngasih bromance antara Jin Young Tae sama Terius dan gw juga seneng karakter dia ternyata ngga mati. Padahal gw udah sedih lho pas adegan dia ketembak.
Nah yang menjadi catatan gw tentang drama ini juga ada.

Buat kalian yang udah biasa nonton drama action-detektif-investigation, unsur action dan investigasi di drama ini pasti terasa kurang greget. Seperti contohnya, saat Terius ditangkap oleh NIS dan mobilnya meledak.. semua orang langsung menyimpulkan bahwa dia sudah meninggal. Tapi kalo kita memakai teori drama detektif beneran, tidak akan semudah itu untuk menyimpulkan seseorang meninggal, klo mobil meledak.. pasti tubuh/bagian-bagian tubuh orang yang terkena ledakan masih ada donk yaaa.. tinggal diindentifikasi aja sama tim forensik atau tim apalah dalam istilah kepolisian/intelijen. Padahal di adegan mobil meledak itu, semua orang yang ada di mobil berhasil melarikan diri, yang artinya mobil itu kosong so ngga ada jenasah atau bagian-bagian tubuh yang terkena ledakan. Kenapa bisa menyimpulkan bahwa Terius meninggal?? hehe

Yatapi genre drama ini kan memang action - komedi romantis, jadi hal-hal yang janggal mah tetep bisa diterima dan ngga ngaruh juga kok.. drama ini tetep bagus menurut gw. Hehe


Yang menurut gw sebuah nilai plus lagi dari drama ini adalah... walo ngga ada adegan kissing, tapi chemistry antara lead male dan lead female tu kerasa banget. Hubungan mereka sweeeett banget. Gw jarang liat drama korea yang genre-nya romance tapi ga ada adegan kissing. Drama sebelum ini yang juga ga ada adegan kissing tapi chemistry-nya bagus adalah drama Mr. Sunshine.

Walau banyak yang berharap mereka kissing atau endingnya menikah, gw malah sudah cukup puas dengan ending drama ini. Menurut gw, karena drama ini ada unsur keluarga dan dengan adanya Joon-Joon, adegan kissing tu jadi ga begitu penting untuk dimasukkan. Ya gag sih..? hehe

Overall sih drama ini gw rekomendasiin buat ditonton. Seru, lucu dan gemezzzz.

---------------------------

fyi, review drama ini juga gw posting di kdramazone

No comments