REVIEW DRAMA KOREA : THE SMILE HAS LEFT YOUR EYES


Drama "The Star Has Left Your Eyes" merupakan drama remake dari serial Jepang tahun 2012 berjudul Hundred Million Stars From the Sky (Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi)

Dibintangi oleh Seo In Guk, Jung So Min dan Park Sung Woong, drama ini tayang di tvN mulai tanggal 3 Oktober 2018 dengan perolehan rating tertinggi sebesar 4,8%.

SINOPSIS

Kim Moo Young (diperankan oleh Seo In Guk) adalah seorang pembuat bir yang merupakan sosok   misterius. Ia berpacaran dengan sahabat Yoo Jin Kang (diperankan oleh Jung So Min) yang bernama Baek Seung Ah padahal ia sebenarnya tidak mencintainya.

Di lain sisi, kakak Yoo Jin Kang yang merupakan seorang detektif polisi bernama Yoo Jin Gook (diperankan Park Sung Woong) sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan dan ia berpikiran bahwa Kim Moo Young adalah pembunuhnya.

Karena sebuah insiden, Baek Seung Ah meninggal dunia. Kim Moo Young selama ini sebenarnya mencintai Yoo Jin Kang. Ia pun berusaha untuk mendapatkan Yoo Jin Kang. Dan akhirnya mereka berdua menjalin kasih, namun hubungan mereka tidak direstui oleh kakak Yoo Jin Kang.

Perlahan-lahan, sebuah peristiwa pahit di masa lalu yang menyangkut mereka bertiga mulai terkuak. Sebuah rahasia yang selama ini tersimpan erat akhirnya terbongkar. Sebuah kisah tragis antara kakak - adik dan seorang polisi.

MY REVIEW

Aaarrgghh! Jujur aja ya, habis liat ending drama ini.. gw langsung lemes! Satu kata untuk drama ini adalah TRAGIS.


Kalo kamu ngga cukup kuat untuk menonton drama dengan akhir yang sad ending, gw sarankan lebih baik ga usah nonton. Tapi kalo kamu adalah pecinta drama korea dengan genre melodrama, drama ini lumayan recommended dan kamu harus coba. 

Oke, gw sudah sering nonton drama dengan genre melodrama yang sukses membuat gw ngabisin tissue dan bikin mata gw sembab ngga karuan, tapi drama ini beda karena konsepnya juga dark. Karakternya misterius, plot-nya misterius, dan endingnya juga misterius. SERBA MISTERIUS.

Sejujurnya, awal-awal nonton drama ini gw agak merasa boring dan sempat ingin berhenti nonton. Menurut gw, alur drama ini lambat. Dan karena semua serba misterius, gw gatau kemana jalan cerita drama ini akan dibawa. Tapiiii.. ajaibnya gw berhasil nonton drama ini sampai tamat. Hoho!

Ini beberapa catatan gw tentang drama ini:

1. Drama ini bergenre melodrama yang tidak semua pecinta drama bisa suka karena kita harus mencurahkan segala emosi saat menontonnya. Dan butuh energi lebih buat nonton coz kita bisa saja nangis di setiap episode-nya. Baper itu pasti.


2. Karakter utama di drama ini bukanlah sebuah karakter yang bisa disukai oleh semua pecinta drama. Jarang loh ada drama yang lead male-nya misterius, kelam, dan agak brengsek. Ya kan?? Contoh.. dia pacaran sama orang padahal ga ada rasa cinta dan dia tipikal orang yang suka mempermainkan orang lain. Terlepas dari masa lalu dia yang pahit, gw sama sekali ga melihat ada sifat baik dari lead male-nya.. kecuali.. rasa cinta dia yang begitu dalam terhadap lead female. Bener-bener karakter yang DARK.

3. Kalo boleh jujur, gw gasuka sama karakter lead female. Dari karakter lead female tersebut gw jadi yakin bahwa apa yang dinyanyikan Agnezmo itu benar adanya... "cinta itu kadang-kadang tak ada logika!" Coba, apa sih yang disukai Yoo Jing Kang dari seorang Kim Moo Young?? Okay... gw tau bahwa writernim menggambarkan tokoh Kim Moo Young sebagai seorang lady killer alias pria yang bisa bikin semua wanita jatuh cinta. Yatapi, Kim Moo Young itu mantan pacar sahabatnya yang telah meninggal.. Kim Moo Young itu pria misterius yang dituduh melakukan pembunuhan.. bahkan sang Kakak juga ngga merestui hubungan mereka berdua, tapi Yoo Jin Kang ni bener-bener kesambet malaikat cupit hingga lupa segalanya. Hehe.. nah, mungkinkah ini yang disebut dengan Cinta Tak Bersyarat alias Unconditional Love.. ngga peduli lo mau kayak apa kek yg penting gw cinta!

4. Di drama ini sama sekali ga ada karakter yang bisa bikin gw ketawa or at least bikin gw agak rileks saat nonton drama ini. Gw sebenernya berharap si Oppa jadian sama mbak Tak.. coz mereka kayaknya udah cucokk banget, tapi writerniiiimm kenapaaa?? Bikin lah mereka berdua bahagia gitu.. biar gw seneng.. hihi

5. Terlalu banyak hal misterius di awal drama ini. Lead male-nya misterius. Penyelidikan kasus pembunuhannya juga penuh misteri. Hubungan si kakak dengan rekan sesama polisi juga bikin kita mikir.. ada apa dengan mereka?? kenapa mereka musuhan?? Tapi mulai pertengahan drama, plot-nya makin seru dan misteri-misteri itu  terungkap dengan perlahan.

6. Oohh iya.. peran sebuah OST tu ternyata penting banget. Awal-awal drama ini, gw merasa ada yg kurang.. lack of something lah.. dan memang di awal-awal drama ini tu jarang banget diputer OST utk bangkitin suasana hati penonton. Nah setelah Kim Moo Young dan Yoo Jin Kang mulai pacaran, baru lah ada OST yang sukses bikin hati penonton baper. Tiap ada adegan yang diiringi sama OST itu pasti berhasil meluluhlantahkan hati. Simak nih OST yg bikin gagal move on : 


7. Dari drama ini gw belajar bahwa CINTA itu punya kekuatan yang begitu besar. Seseorang bisa membunuh orang lain dengan tujuan melindungi orang yang dia cintai. CINTA bisa membuat orang baik jadi jahat tapi juga bisa membuat orang yang jahat menjadi baik. 

8. Diantara semua karakter, menurut gw karakter yang paling menyedihkan adalah karakter si Oppa Polisi. Dia harus menyimpan sebuah kisah pahit di masa lalu hingga 25 tahun lamanya. Dia juga  mengabaikan kehidupan dan kebahagiannya sendiri. Bahkan sampai ending pun, dia pasti akan terus dihantui rasa sedih karena kehilangan orang-orang yang ingin dia lindungi.


9. Gw acungi jempol utk seluruh pemain drama ini. Seo In Guk itu bahkan tatapan matanya aja bisa berbicara loh. Jung So Min dengan ekspresi memelas-nya yang bikin penonton makin hanyut. Dan Park Sung Woong.. dia sih emg jago banget aktingnya, aktor seniorrr.. Chemistry Seo In Guk dan Jung So Min juga kena banget.

10. Kesimpulannya, drama ini tu punya rasa-rasa "Memories Of Bali" (udah pd nonton drama ini blom?? Tragis juga!) Kisah cinta yang indah tapi tragis.

Jadi drama ini recommended ngga??
Jawabannya, tergantung selera! Hehe. Review gw hanyalah sekedar pendapat pribadi gw yang belum tentu sama dengan pendapat orang lain. Makasih udah baca review dariku~~ 

--------------------------

fyi, review drama ini juga gw posting di kdramazone

2 comments:

  1. Thankyouu so much untuk reviewnya yang sangat aku cariii.. aku suka cara reviewnya btw..

    Aku udah nonton sampai episode 3 dan sumpah, penasaran banget karena kok nih drama dark bangettt dan misterius bangettt padahal kan yang tersebar still cutnya kayak banyak adegan romantis mellow gitu antara seoinguk dan jungsomin, mungkin aku udah gak sabaran liat adegan merkea berdua . Seo in guk kan pacaran dulu sama sahabatnya jungsomin, makanya aku kayak mikir buat lanjut atau ngga nih nonton drama ini .

    Dan setelah baca review kamu,, aku udah yakin bakal lanjutt..

    Btw aku emang sengaja nonton karena tau endingnya yang katanya tragiss..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan ekspresi wajah dan tatapan matanua seo inguk bener bener menggambarkan judul dramanya sih... Kereenn

      Delete